Minggu, 01 April 2012

Dengerin apa kata dia,...

  • Hi' cwo², gw mw bagiin tips mendengarkan cwe nih, krn bnyk cwo ga bisa denger ketika cwe ngomong...ayooo ngaku?
  • Catatan ini asik bisa membuka cakrawala buat cwo yg lagi PDKT khususnya.
  • Cwe, klo kalian cerita sama cwo, loe ngerasa didenger ga sih?
  • ketika cwe cerita, mostly cwo ga bener² denger .... betul ga?
  • Cwo, ayo akuin, kita sngt payah dlm hal mendengarkan ketika berurusan ngobrol one-on-one dgn cwe....ngaku!!
  • Bila cwe bercerita sesuatu, biasanya cwo sibuk mikirin apa yg pengen kita katakan balik kpdnya.
  • Entah knp cwo otomatis berusaha keras mikir celetukan yg paling cerdas and lucu utk menarik perhatiannya ketika cwe bicara.
  • Nih rahasia klo aja cwo mampu membuat cwe nrrasa didengarin, kita setidaknya udah merebut 30% pertama dr hatinya.
  • Nih pengalaman, selama 2 jam lebih ga bergerak bahkan ga ngmong sedikitpun cm denger cwe, and apa yg terjadi?
  • Si cwe blng "kamu adalah cwo yg bisa diajak bicara lohh" ....loh pdhal ga ngapa-ngapain!!
  • Sebaliknya jika kita adalah si macho yg slalu bicara ngalor ngidul dgn ribuan anekdot utk menarik perhatian cwe, tapi..?
  • Itu sama sprt mrk menyenangi acara radio and TV favoritnya yg bisa dia ganti kapan aja klo bosen! :D listen her, ayo ngaku cwe!
  • Mendengarkan itu mudah, tapi bkn berarti cwo dilahirkan dgn kemampuan yg sama dgn cwe, cwo tetep bego dgn urusan denger.
  • Cwo sering anggep cwe cerewet and rumit, tnp pikir bahwa mungkin mrk hanya sdng minta perhatian kita beberapa menit aja.
  • Bagi cwe terlihat mendengarkan itu sama berharganya dgn mendengarkan yg sebenarnya meski wanita ga dpt bedain keduanya.
  • intinya, seorang cwe bakalan otomatis ngrasa puas and nyaman krn loe dengerin ceritanya. 


Ok simak baik-baik nih bwt cwo dr gw and mnrt gw ya !!!
Tips mendengarkan Cwe : 

1. kontrol and kendaliin mata liar loe , ga perlu jalan² matanya ke daerah lain dr cwe,
- Dengerin cwe lg ngmong, tatap matanya.. bukan tatap gundukan yg menjulang di dadanya! jgn liar mata anda.
- Klo cwe lg cerita, dia emang lg minta telinga loe, tapi bkn berarti mata loe bebas merajalela kmana².
- Berkelana ke arah selain posisi mata lawan bicara loe adalah tindakan keji, cwe anggep seakan terjadi perkosaan disana.
- Ketika dengerin cwe, hindarin memandangi titik ini: hidung, jerawat, tahi lalat, bibir, gigi, and terutama, dada!
- Kita cwo jd tahu, klo bicara sm cwe, cwo ga prnh liat matanya seakan takut, krn payudara ga punya mata!!

2. Hi', lupain dadanya udahlah, ga perlu curi² krn ga ada hal yg baru lagi di sana, denger pake telinga bkn mata.
- Tatap mata lawan bicara loe, tatap gundukan di wajah, bkn gundukan di bawah pundak!

3. Senyum! Senyumlah dengan kedua sudut luar mata loe.
- Klo loe ga tau sudut luar itu mana, ambil kaca coba senyum, loe bakalan nglihat sudut luar mata loe.
- Klo loe udah berlatih didepan kaca, inilah mata yg tersenyum, cwe bisa menggelepar klo loe bisa lakuin ini.
- Inget, senyum hrs, tp jgn bnyk senyum, loe bs keliatan ky orang bodoh, parahnya loe jd terlihat meremehkan ceritanya.

4. Slesai cwe bicara, ada kemungkinan, ia menatap lurus ke mata loe dgn tatapan yg meminta respon.
- Klo ini trjadi, tahan kelopak mata loe slama lima detik, trus kedipin keduanya dgn perlahan.
- Jgn kepelanan ky orang ngantuk. Cukup stengah dr kecepatan normal kedipan.
- Kasih respon dgn ucapan perlahan; "Oke gw ngerti..?" Ga perlu buka mulut sama sekali.
- Kemungkinan lain matanya menerawang memandang ke bawah, indikasi bahwa dia lg mengadakan pembicaraan internal di pikirannya.
- Tahan nafsu loe utk menyemburkan kata² or nasihat biar suspense itu terjaga, smpe akhirnya dia bersuara and ngmong tanya pendapat loe.
- Klo si cwe bener² nanya dgn verbal atau non verbal ucapin kembali kata pertama "oke gw ngerti".

5. Atur nafas ketika loe bakalan respon, stiap kali mw respon atur nafas....atur nafas, so jgn bau nafasnya.
- Atur nafas seminimal mungkin, tahan nafas and keluarkan lewat mulut Pastiin itu bukan gerakan yg mencolok.
- Tp dia hrs denger halus suara tiupan nafas dari bibir loe suara halus itu menimbulkan efek rileks pd lawan bicara loe.
- Slain itu, loe jg keliatan jadi sprt tenggelam dlm simpati dgn apapun yg lg dia ceritain.

6. Trkhr klo udah tiba saatnya loe bicara or dia udah nagih giliran loe, ucapin kata ini, "gmn perasaan loe skrg?"
- Ucapan trsebut adalah bagian penting dr seluruh strategi mendengarkan di atas.
- Skali lagi, klo loe mampu dengerin cwe bicara or bercerita, 30% hatinya udah bisa loe rebut!
- Loe mendengar semacam rangkuman yang padat penuh dgn ungkapan emosi, so dengerin cwe dgn emosi loe.


Cwo: Pendengaran adalah kemampuan, namun mendengarkan adalah keahlian.
- gunain emosi loe bkn logika ketika mendengar, ga smw cwe butuh jawaban solusi, yg jelas cwe butuh attention/perhatian.
- Cwo ga bnyk ngmong dibanding cwe, so fungsikan telinga loe.
- Cwe sebenernya ilfill sama yg sok pinter, cukup latihan mendengarkan .. beres.
- Lawan bicara ngrasa tersalurkan, dia jg dapet respon yg memuaskan, and jelas itu bakalan puasin loe jg apalagi itu gebetan.
- Cwe nangis ga selalu sedih and cwe bicara ga selalu minta solusi, so berlatih utk peka dgn intuisi loe.
- Klopun kita rada² ga ngerti sm yg diomongin sm cweknya,kita tetep ga boleh motong dia cerita.

Yah, silahkan lakukan tips ini wahai cwo, coba dan buktikan khasiatnya. *iklan obat 
◄ Newer Post Older Post ►