Jumat, 06 April 2012

Cara Upgrade Costum Firmware PS3 3.55 versi KMEAW


    Untuk anda yang mau upgrade firmware PS3, ada beberapa macam CFW yang saya akan utarakan  Yaitu

1- GEOHOT
2- KMEAW.
3- WANINKOKO
4. HERMES
5.WUTANGRZA
6.PS3ITA.
7. dll

     Untuk upgrade Costum Firmware Ps3 versi KMEAW yang cocok tanpa ada masalah yang berarti. Tapi tetap pada dasarnya CFW tersebut belum bisa dikatakn sempurna. Tapi dari banyak pengalaman oleh User versi selain dari KMEAW banyak yang bermasalah, sampai2 ada yang gagal upgrade.

     Kelebihan dari CFW KMEAW adalah tidak perlu menggunakan Jailbeak lagi. Karna sebelaum lahir CFW ini kita selalu menggunakan Jailbreak untuk memainkan game ps3 dari HDD eksternal. Jadi sejak adanya CFW tersebut tidak perlu lagi repot - repot menekan tombol "Power" + "Eject" untuk menjalankan Jailbreaknya

     Untuk anda ya mau mencoba tutorial ini, Saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi sesuatu pada PS3 anda. Tapi selama yang saya upgrade PS3nya belum ada kendala dan ya lancar2 aja tuh

Langkah 1:

- Apabila Firmware PS3 anda masih di bawah versi 3.55, silahkan download terlebih dahulu Firmware3.55,   ekstrak lalu salin file tersebut ke flashdisk.
- Colok flashdisk ke port usb PS3
- Masuk ke "Settings" -> "System Update" -> "Update" (melalui storage media).
- Ikuti perintah yang tampil dilayar tv anda sampai selesai.
Catatan:
- Jika anda menggunakan CFW selain KMEAW, disarankan untuk mengembalikan system PS3 ke versi 3.55 original terlebih dahulu.
- Jika cara diatas gagal, anda harus meng-update melalui recovery menu.

Cara ke recovery menu:
- PS3 dalam keadaan mati, tekan dan tahan tombol power sampai berbunyi (bip) sekali lalu mati (tetap tahan tombol powernya).
- Tekan dan tahan lagi tombol power sampai berbunyi (bip) 2 kali, lalu lepas tombol power.
- Pilih pilihan yang paling terakhir dan ikuti perintah selanjutnya.

Langkah 2:

- Setelah selesai hapus file update 3.55 original, lalu salin fail KMEAW ke flashdisk.
- Colok flashdisk ke port usb PS3 kembali
- Masuk ke "Settings" -> "System Update" -> "Update" (melalui storage media).
- Pastikan di sana tertulis 3.55 KMEAW.
- Setelah selesai update, silahkan download Gaia Manager (game manager), Fix Permission (digunakan jika terjadi black screen pada saat load game), dan Lv2 v6 Patcher (jika setelah melakukan fix permission tetap terjadi black screen, gunakan patcher ini).
- Gunakan disc pancing untuk mendapatkan kompatibilitas game. Karna ada game yang jalan tanpa bantuan dari  Disc Pancingan.
◄ Newer Post Older Post ►