Selasa, 13 Maret 2012

CARA MEMILIH DESAIN BOX SUBWOOFER


Mengapa kita ingin mengambil satu atau dua hari waktu kita sendiri untuk akhirnya dibahas dalam serbuk gergaji dan lem mendapatkan seluruh jari-jari kita, untuk membuat sesuatu yang mungkin atau mungkin tidak terdengar ada gunanya? Mengapa ketika kita dapat masuk ke setiap toko aksesori mobil dan membeli dari barang rak bahwa kita akan dapat audisi di mobil kita sendiri pertama dan tahu sebelum kita menghabiskan uang jika itu ada gunanya atau tidak, dan menginstalnya di mobil kami dan bekerja di sekitar satu jam?

Kita dapat membeli kotak aktif siap dibuat dengan amp dibangun dan dikemas dengan kit kabel yang akan memberi kita segala yang kita butuhkan untuk membuat kita bangun dan berjalan di sebelah waktu, ini akan membuat peningkatan mudah bermanfaat, dan masih memberi kita berubah dari £ 100.It 's hari ini lebih mudah daripada yang pernah, hanya sepuluh tahun yang lalu tentang semua kami harus memilih dari dalam siap lampiran bass dibuat adalah Bazooka Tabung, sekarang pilihan tersedia untuk kita berjalan ke dalam ratusan, sehingga insentif untuk DIY itu akan semakin sedikit sepanjang waktu.

Saya kira itu bermuara pada individualitas, rasa pencapaian ketika sesuatu yang telah dibuat dan dirancang sendiri sebenarnya telah berubah menjadi sesuatu yang dapat melihat dan mendengarkan, atau apa yang dapat kita pelajari ketika kita membutuhkan sesuatu yang tidak tersedia dari rak, dan satu-satunya pilihan adalah membuat sendiri.


APA PERBEDAAN TIDAK UKURAN JADIKAN?

Itu membuat perbedaan besar, lebih kecil dan karena itu lebih ringan kerucut tersebut, semakin cepat dapat mulai dan berhenti bergerak dan arah perubahan, yang berarti bass akan "lebih ketat" dan lebih akurat, semakin besar ukuran kerucut lebih dalam bass itu akan mereproduksi dengan baik sebagai kerucut lebih berat memberikan suatu frekuensi resonansi jauh lebih rendah.

·  8in .......... Umumnya dianggap sebagai yang terkecil untuk digolongkan sebagai unit sub-bass drive yang
   benar, sangat ketat dan akurat tetapi kurang bass yang sangat mendalam.
·  10in ........ Tentang ukuran terkecil yang akan bekerja dengan baik dalam mobil berukuran sedang, cukup 
   dalam dan masih bagus dan ketat.
·  12in ........ Ukuran yang paling populer karena mereka memberikan bass yang mendalam baik, masih 
   dapat dibuat terdengar punchy,
   dan ukuran kotak masih dikelola meninggalkan banyak ruang boot.
·  15in ........ Ukuran praktis terbesar yang umumnya dianggap sebagai masih menjadi "musik", memberikan
   bass yang sangat terdalam mungkin, ukuran kotak sekarang sangat besar, juga membutuhkan banyak 
   midbass untuk bersaing dengan itu.

Dengan pilihan yang baik dari driver, desain kotak-hati dan konstruksi dan penguat yang baik, ukuran yang lebih kecil dapat dibuat untuk menjatuhkan hampir serendah ones.Also lebih besar yang lebih besar dapat dibuat untuk merespon sangat akurat menggunakan perawatan yang sama dan perhatian terhadap detail, tetapi tidak akan pernah cukup sebagus yang lain.
 
BEBERAPA JENIS KOTAK SUBWOOFER, ?

Ini semua bermuara pada banyak faktor yang berbeda, terutama jenis musik yang kita dengar, bagaimana kita mendengarkan musik kami, dan apakah kita ingin kualitas (SQ) atau kuantitas (SPL). Berbagai jenis kotak di bawah ini adalah yang paling umum digunakan di mobil, tetapi ada banyak variasi pada desain ini dasar yang berada di luar lingkup m ini guide.I 'hanya meliputi desain sederhana yang paling mudah untuk mendapatkan hak, yang lebih rumit yang mereka dapatkan kemudian semakin mudah mereka untuk mendapatkan salah, salah satu hal paling umum yang saya lihat di mobil hi-fi sedang menuju hal-hal terlalu rumit hanya untuk kepentingan itu, hanya ingat dalam game ini, kurang lebih!
Urutan ke-2 disegel   kotak masih yang paling populer untuk sejumlah alasan, utama menjadi lebih mudah untuk membangun hanya membutuhkan enam lembar jangka wood.The berarti "2 pesanan" itu gulungan dari respon pada akhir bawah dengan urutan ke-2 atau 12db/octave lereng, yang masih cukup bertahap.

KEUNGGULAN


·   Mudah untuk membangun dan tidak semua yang penting volume, mendapatkan salah sebanyak 20% dan 
    Anda mungkin tidak akan mendengar perbedaannya.
·   Lebih kecil dalam volume dibandingkan dengan driver yang sama dalam kotak porting, sebanyak setengah.
·   Lebih baik penanganan daya ketika bermain bass.
·   Frekuensi lebih bertahap roll off di bagian bawah, yang berarti kita tidak mendengar tiba-tiba kehilangan 
    bass sebagai catatan turun tiba-tiba.
·   Kedengarannya jauh lebih "musikal" sebagai gerakan kerucut lebih baik dikontrol oleh volume tetap udara 
    yang terjebak di dalam kotak.
·   Volume internal kotak dapat bervariasi untuk tune-kan untuk memberikan suara yang berbeda, kontrol 
    yang lebih baik atau penanganan daya yang lebih baik.

Kekurangan

·  Tanggapan di bagian bawah mulai menggelinding cepat dari kotak porting setara, sehingga tidak akan 
    memainkan not yang sangat rendah juga.
·   Tidak efisien dibandingkan dengan kotak porting, yang berarti perlu lebih banyak kekuatan untuk 
    mendapatkan output yang sama.
Hanya sedikit lebih sulit untuk membuat dari kotak tertutup, namun lebih penting dalam semua aspek desain dan konstruksinya jenis kotak akan memainkan bass yang lebih dalam, tapi gulungan off jauh lebih cepat daripada kotak tertutup, dengan urutan ke-4 atau 24dB / oktaf lereng, yang sangat terlihat.

KEUNGGULAN

·  Dimainkan jauh lebih dalam dari kotak tertutup
·  Lebih efisien daripada disegel, membuat lebih baik menggunakan penguat daya yang tersedia.

Kekurangan

·  Sampai dua kali volume kotak tertutup.
·  Sangat miskin penanganan daya bawah Pengaturan frekuensi port, yang dapat menyebabkan kerusakan mahal untuk driver.This dapat diperbaiki dengan menggunakan kemiringan sangat curam subsonic filter, tapi ini pada gilirannya menyebabkan bass yang sangat rendah hampir terdengar seolah-olah itu sudah beralih kotak off.A tertutup baik sebenarnya dapat bermain lebih rendah jika diberikan bantuan dengan band equalizer parametrik grafis atau sempit.
·   Tidak terdengar cukup sebagai musik atau dikontrol sebagai kotak tertutup.
·    Lebih kritis daripada membuat kotak tertutup, volume internal maupun daerah dan panjang pelabuhan 
     harus tempat on.otherwise kinerja menderita.

Semua karakteristik yang sama sebagai kotak sopir yang normal tunggal disegel, tetapi hanya diperlukan setengah 3dB volume.The internal yang akan Anda peroleh dari pengemudi kedua hilang dalam konfigurasi ini, tapi bagus jika ruang sulit untuk pengemudi find.The dipasang dengan magnet yang keluar harus memiliki fase terbalik (jadi + ve dari amp ke-ve dari pembicara dan-ve dari amp + ve pembicara) untuk tetap dalam fase dengan yang sudah terpasang di dalam kotak.

KEUNGGULAN

·   Sangat kompak kotak yang merupakan setengah ukuran normal.

Kekurangan

·   Tingkat output (SPL) dari suatu konfigurasi driver kembar berkurang dengan sebuah driver tunggal tetapi 
    masih perlu dua kali daya, sehingga sangat tidak efisien.
·   Untuk bekerja dengan baik dua pembalap benar-benar harus sangat cocok, dua yang tampaknya identik bahkan dengan nomor seri berturut-turut tidak akan selalu seperti ini, ketidakcocokan akan mengakibatkan mengurangi efisiensi lebih jauh.
Sering disebut kandang urutan kelima, tetapi tidak sepenuhnya benar dengan sendirinya tanpa crossover.Even eksternal lebih sulit untuk merancang dan mendapatkan hak dari salah satu desain sebelumnya, tapi dalam teori memberikan karakteristik terbaik dari kedua kotak tertutup dan porting tanpa kerugian dari jenis either.This kotak membentuk bandpass filter mekanis, ruang tertutup belakang gulungan dari bagian bawah dan ruang berventilasi depan gulungan dari ujung atas, sehingga dalam teori kita dapat menempatkan suara lengkap ke dalamnya dan hanya mendapatkan bass sub keluar, tetapi dalam prakteknya masih ada cukup banyak midrange terdengar melalui dinding kotak, jadi kami masih perlu menggunakan jenis normal LPF (Low Pass Filter) untuk mengirim bass sub hanya untuk kotak.
Kotak ini adalah banyak lebih "tuneable" daripada desain sebelumnya, kita dapat menyesuaikan band pass bahwa output kotak dengan memvariasikan volume ruang depan dan belakang dan panjang port.If kita lagu untuk sebuah band lulus rendah (misalnya 30-80Hz) kita akan mendapatkan bass rendah yang sangat baik tanpa kehilangan dll penanganan daya, tetapi SPL bahwa output kotak akan low.If kita tune-kan untuk sebuah band lulus lebih tinggi (misalnya 40-90hz) kita akan kehilangan bass yang mendalam, tetapi keuntungan SPL, sehingga efficient.This lebih adalah semua tergantung tentu saja pada driver yang kami gunakan yang cocok untuk semua konfigurasi yang berbeda, beberapa hanya akan bekerja dengan tuning yang lebih rendah, beberapa dengan yang lebih tinggi, atau tidak akan berhasil dalam kotak band pass sama sekali.
Sebagai aturan praktis ketika membangun kotak seperti ini, ruang depan adalah setengah volume satu belakang, dengan mempertimbangkan volume dari driver dan port tentu saja.

KEUNGGULAN

·   Gerakan kerucut lebih terkontrol sebagai volume udara di kedua sisi adalah konstan.
·   Ada potensi lebih untuk menyempurnakan kotak untuk persis jenis suara yang kita inginkan dibandingkan dengan jenis lainnya.
·   Memainkan bass dalam kotak vented dan bass dikontrol ketat kotak tertutup, namun tidak cukup suka juga salah satu tidak.

Kekurangan

·  Sangat sulit untuk membangun sebagai SEMUA dimensi sangat kritis, mendapatkan salah satu dari mereka bahkan sedikit salah dan kotak tidak akan berfungsi dengan baik.
·  Kotak itu efektif masker distorsi yang berasal dari subwoofer, yang berarti Anda tidak akan tahu overdrive itu sampai Anda menjadi bau terbakar.
·  Lebih besar dari sebuah kotak tertutup tapi tentang ukuran yang sama atau sedikit lebih kecil dari kotak porting.
·   Kurang efisien dibandingkan kotak porting sebagai output seluruh dari port saja.
·   Seperti isobarik, dua pembalap benar-benar harus sangat cocok untuk desain untuk bekerja dengan benar, dua driver Nampak secara kasat identik tidak akan selalu seperti ini.
Semua karakteristik dari desain bandpass sebelumnya, tetapi dengan output 3dB lebih disebabkan oleh driver.In ekstra desain ini semua tiga kamar adalah volume yang sama, sekali lagi dengan mempertimbangkan volume dari driver dan port yang jauh lebih besar (s) yang diperlukan untuk konfigurasi ini.
Ada beberapa variasi lain dari kotak bandpass seperti seri tuned, dimana ruang belakang dihubungkan oleh sebuah tabung port ke ruang depan, atau di mana semua ruang yang porting ke dunia luar, masing-masing bahkan lebih kritis daripada desain sebelumnya, hanya untuk dicoba oleh seseorang dengan berani atau saham di toko kayu.

KEUNGGULAN

·   Lebih efisien dari ruang dual / kotak driver tunggal.Kekurangan
·   Sangat besar, setidaknya sebesar dua kotak porting
·  Kebutuhan dua kali kekuatan untuk mengendarainya.

Sebenarnya tidak benar-benar kotak, karena tidak bergantung pada udara yang terjebak dalam untuk meredam gerakan itu, seorang sopir dirancang untuk IB atau penggunaan udara bebas memiliki suspensi lebih kaku sendiri daripada yang dirancang untuk digunakan dalam kotak dengan tipe tertentu volume.This instalasi gulungan dari bass jauh lebih awal dari salah satu desain kotak, tetapi jauh lebih bertahap di hanya 6db/octave.
Subwoofer adalah tetap ke papan penyekat kayu yang baik dapat api melalui kursi belakang mobil sedan atau coupe, atau untuk rak akustik kokoh dalam mobil hatchback.

KEUNGGULAN

·  Respon frekuensi gulungan lebih banyak secara alami yang berarti tidak ada tiba-tiba kehilangan bass sedalam dengan sistem kotak.
·  Sebuah sistem yang sangat kecil dan kompak yang membutuhkan ruang yang sangat sedikit.

Kekurangan

·   Penanganan listrik tidak akan pernah sebagus dengan sistem kotak.
·   Pekerjaan yang terlibat dalam menginstal sistem IB bisa lebih dari membangun segel box.The antara depan dan belakang subwoofer harus 100% sempurna, bahkan jumlah terkecil udara yang bocor dari belakang ke depan akan menyebabkan "hubungan pendek akustik" yang akan membatalkan jumlah yang mengejutkan bass.
·   Kinerja (bass) akan menderita jika kita menggunakan boot untuk tujuan yang dimaksudkan membawa bagasi.
·   Jumlah IB atau driver freeair tertentu sangat terbatas dibandingkan dengan mereka yang ditujukan untuk penggunaan kotak.

Sebuah konfigurasi agak tidak biasa disukai lebih banyak suara dari pesaing atau oleh mereka setelah kualitas suara terbaik tersedia dalam membran car.The terdiri dari lapisan yang sangat erat dikompresi dari gumpalan akustik diadakan antara dua potong wire mesh, dan dilengkapi ke bagian belakang kotak sekecil mungkin subwoofer akan cocok in.It ini juga memungkinkan untuk sekrup sub ke belakang dan menggunakannya tanpa kotak, cara baik memiliki efek yang sama.
Hal ini memiliki efek redaman gerakan kerucut lebih baik daripada hanya udara dalam kotak pernah bisa, memberikan bass yang paling akurat flattest mungkin, dan juga beban yang sangat jauh lebih mudah untuk penguat untuk mengemudi.

KEUNGGULAN

·  Bass reproduksi paling akurat mungkin.
·  Sebuah beban yang sangat mudah untuk penguat ke drive, kotak vented memiliki kurva impedansi SANGAT liar.
·   Pasangan Anda akan berpikir Anda benar-benar dingin ketika Anda memberitahu mereka bahwa Anda punya satu.

Kekurangan

·   Seperti di atas untuk sistem IB, tapi dengan penanganan daya yang lebih baik.
·   Pasangan Anda akan berpikir Anda geek ketika Anda memberitahu mereka bahwa Anda punya satu.

Aku meninggalkan satu ini sampai terakhir karena tidak benar-benar tipe benar diakui dari box.As judulnya itu dirancang murni untuk menghasilkan setinggi sebuah SPL mungkin, tetapi tidak akan terdengar desainer asli terutama musical.The diklaim hingga keuntungan 10dB selama hanya menempatkan mereka dalam kotak tertutup normal (setara dengan menempatkan sepuluh kali daya ke mereka apakah mereka akan menanganinya), tetapi dalam praktek hasilnya agak unpredictable.You mungkin hanya mendapatkan sebagai sedikit sebagai keuntungan 3dB, atau jika Anda ' beruntung sebanyak 6 atau 7, tapi apapun harus menjadi baik jika drag racing db adalah hal.
Ada sebenarnya tidak ada rumus untuk jenis kotak kecuali aturan normal untuk perampingan kotak untuk ukuran minimum untuk pengemudi, ukuran dan menempatkan dari baffle cukup kritis, tetapi akan mendapat manfaat dari beberapa eksperimen.

KEUNGGULAN

·   Menghasilkan tingkat tekanan suara yang sangat tinggi dari kandang yang sangat kecil.
·   Memiliki penanganan daya yang sangat baik.

Kekurangan

·   Agak tak terduga seperti dengan seberapa baik ia akan bekerja, dan juga sebagai yang driver akan bekerja di dalamnya.
·   Tidak efisien karena setiap kandang SPL ini, membutuhkan banyak kekuatan untuk membuatnya melakukan apa pun.


Apakah itu penting BENTUK PORT INI?
Tidak ada bentuk yang sebenarnya tidak masalah, tetapi matematika yang Anda lakukan untuk menghitung volume yang diperlukan untuk kotak juga akan memberikan area yang diperlukan untuk bentuk normal port.The bulat seperti setiap panjang pipa karton atau pipa pembuangan dapat digunakan, tapi selama daerah tersebut yang benar daripada bisa persegi, segitiga, atau sekarang lebih populer atau surat port.With Slot kotak yang akan menangani banyak daya, itu bukan ide yang baik untuk memilih terlalu kecil dalam kawasan pelabuhan, karena Anda akan mendapatkan kebisingan port dari udara yang bergerak sangat cepat melalui itu, Anda harus memilih area yang lebih luas yang juga berarti akan semakin panjang, atau jumlah yang lebih besar dari port berukuran sama juga dapat digunakan.
Port Slot ini juga lebih mudah jika port lebih panjang dari dimensi kotak terbesar internal, seperti yang ditunjukkan di atas, dan juga kurang resonansi dari tabung karton atau pipa pembuangan.

Port tidak benar-benar perlu sepenuhnya di dalam kotak, bisa sebagian atau seluruhnya di luar itu, yang berarti di dalam mobil sedan pelabuhan dapat keluar melalui belakang rak, sedangkan kotak duduk di lantai boot, atau melawan itu   sekat, dan jangan lupa untuk mengkompensasi perbedaan volume internal jika port di luar kotak.


aku TAHU APA JENIS BOX,
Cara termudah adalah dengan menggunakan produsen pembicara direkomendasikan kotak informasi sizes.This biasanya akan diberikan pada lembar data yang akan dikemas dengan itu, jika tidak itu adalah biasanya tersedia pada website mereka seperti yang ditunjukkan SINI.
Hal ini memberikan sejumlah pilihan untuk tiga ukuran yang berbeda dari kotak porting, kisaran tersebut dari yang terkecil yang akan memiliki titik F3 lebih tinggi (di mana respon adalah 3dB bawah rata-rata) melalui ukuran optimal ke kotak output tinggi yang dirancang untuk tidak serius SPL digunakan, dan juga kotak tertutup lebih kecil dirancang untuk kualitas suara.
Harap dicatat bahwa dalam kasus ini volume internal yang mereka sarankan adalah total termasuk volume dari driver dan port (s), sedangkan produsen lain akan memberikan jumlah udara yang Anda butuhkan tersisa ketika semuanya telah dimasukkan ke dalam kotak, sehingga dalam Jika anda perlu menambahkan pada volume segala sesuatu yang terjadi di dalam kotak, ini berarti drive unit, port (s) dan setiap bracing.If mereka memberikan 1 cu.ft sebagai volume optimal dan yang lainnya adalah 0,2 cu.ft maka kita. perlu membangun box.Make 1,2 cu.ft yakin Anda tahu mana salah satu yang Anda gunakan karena dapat membuat perbedaan yang terdengar dengan kotak porting.


Kotak tertutup lebih mudah untuk merancang untuk jenis suara yang kita inginkan, penanganan daya, bass mantap atau bass akurat.

Terkecil (misalnya 0,5 cu.ft untuk X driver)

·         Terbaik penanganan daya.

·         Tertinggi F3 (tidak ada bass yang mendalam, tetapi puncak baik untuk max.SPL).

·         Miskin transien respon (Tidak terlalu ketat atau terkontrol dengan baik sebagai kerucut overdamped).

·         QTC dari 1 atau di atas.

OPTIMUM (eg1 cu.ft untuk X driver)

·         Rata kekuatan penanganan.

·         Terendah F3 (terbaik untuk bass dalam).

·         Lebih baik transien respon.

·         QTC sebesar 0,7

TERBESAR (misalnya 2,5 cu.ft untuk X driver)

·         Terburuk penanganan daya.

·         Tinggi F3.

·         Terbaik respon mungkin (sangat akurat sebagai kerucut redaman minimal).

·         QTC dari 0,5



BAGAIMANA JIKA SAYA TIDAK MEMILIKI INFORMASI INI, ATAU HANYA INGIN PERCOBAAN?

Lembar data yang sama yang datang dengan itu, situs web atau e-mail ke departemen teknis mereka akan memberikan beberapa informasi disebut parameters.These Thiele-Kecil adalah hasil dari sejumlah tes yang sangat terlibat mereka yang memiliki hampir tak terbatas jumlah kombinasi yang menentukan bagaimana ia akan berperilaku, yang paling penting rinci di bawah ini: -

·         VAS       (Volume Suspensi Akustik) bagaimana kaku suspensi driver dibandingkan dengan volume setara udara, diukur dalam cu.ft atau liter.

·         QTS       (Q Total speaker) adalah lebar puncak resonansi driver, umumnya lebih rendah lebih baik (kurang dari 0,5) karena dapat memberikan lampiran yang lebih kecil, tetapi meningkat F3.

·         Fs           Frekuensi resonansi dari driver di udara bebas, yang berarti frekuensi secara alami bergerak di termudah, semakin rendah semakin baik.

·         Re           DC resistansi kumparan suara dalam ohm (lebih rendah dari impedansi).

·         Xmax      (Maksimum Excursion) yang ekskursi cara linier pengemudi sebelum mulai merusak atau menyebabkan kerusakan.

·         Vd          (Volume driver) jumlah udara pengemudi menempati di dalam kotak.

·         Pmax      (Maksimum Power) maksimum penanganan tenaga panas dalam kandang APAPUN.

Setelah kami telah memutuskan jenis kotak paling sesuai dengan kebutuhan kita, kita perlu melakukan sesuatu dengan parameter kami Thiele / Kecil, kotak tertutup yang mudah dan dapat bekerja dengan menggunakan fungsi kalkulator sederhana empat, tetapi dibuang jauh lebih sulit dan melibatkan aljabar .
Ada solusi yang lebih mudah tersedia, dan itu adalah dengan menggunakan salah satu bit banyak freeware / shareware perangkat lunak desainer kotak yang tersedia, saya selalu menggunakan AJ DESAIN perangkat lunak boxbuilder, bukan hanya karena memberi tahu Anda apa kotak ukuran yang Anda butuhkan, juga akan memberikan Anda grafik dari respon diprediksi.

Istilah "QTC" mereka mengundang Anda untuk masukkan dalam kotak pertama adalah Q total yang Anda perlu berakhir dengan untuk kotak tertutup seperti yang dijelaskan di atas, 0,7 menjadi optimal.

Ini akan memberikan Anda dengan volume udara yang diperlukan di dalam kotak, asalkan T / S parameter yang Anda masukkan sudah benar, tapi mengapa tidak akan mereka benar? Dalam banyak kasus produsen akan mengukur T / S parameter pada versi prototipe atau pra-produksi sopir, dan pada saat itu masuk ke dalam produksi jika bahkan satu dari perubahan ini dengan bahkan sejumlah kecil, dapat menyebabkan semua orang lain untuk berubah juga, sehingga setiap kotak kita desain berdasarkan ini dapat benar-benar wrong.It hanya membutuhkan ketebalan kerucut untuk mengubah sedikit, atau bahkan menggunakan berbagai jenis lem untuk menyebabkan perubahan signifikan.
Satu-satunya cara kami dapat menjamin bahwa kotak yang dirancang secara ilmiah akan bekerja adalah untuk mengukur T / S parameter diri setelah benar menjalankan driver dalam, ini berarti banyak pekerjaan sangat terlibat dengan generator sinyal, sebuah osiloskop dan beberapa plastisin, Namun ada cara yang lebih bermakna melakukan Kelemahan lainnya it.The untuk melakukannya dengan cara teknis adalah bahwa semua itu dapat memberi kita adalah plot dua dimensi bagaimana yang driver tertentu yang bekerja di kandang tertentu ketika diberi makan dengan wave.Because sinus semua musik adalah serangkaian berhenti hampir tak terhingga variabel dan dimulai, tidak ada perangkat lunak jenis ini pernah dapat memberitahu kita bagaimana sebenarnya akan terdengar di telinga kita bermain pilihan kami terhadap musik.


ATAS TRIAL DAN METODE ERROR

Saya selalu ragu apakah bahkan produsen yang paling terkemuka dari sistem siap bass dibuat akan pernah desain mereka dengan hanya duduk di sebuah computer.I telah 'mendengar begitu banyak "ilmiah" yang dirancang yang terdengar mengerikan, dan yang mana apapun pembicara adalah dalam jangkauan dijatuhkan dalam kotak yang ringkas yang terdengar mengagumkan, yang semuanya berjalan untuk membuktikan bahwa kandang membuat perbedaan terbesar dari semua, ada keuntungan lebih untuk ditemukan atau hilang di dalam kotak daripada di bagian lain dari sistem.

Saya melihat begitu banyak kasus mobil hatchback kecil di mana pemilik telah dijejali dua subwoofer 15in dalam, namun harus berhemat kotak untuk melakukan hal ini, tidak menyadari bahwa mereka akan kehilangan lebih maka mereka akan mendapatkan 3dB dari memiliki dua pembalap, bukan satu (setiap kali kita menggandakan daerah kerucut kita hanya mendapatkan peningkatan 3dB) Apakah ini berarti. bahwa salah satu driver di kotak kanan akan memiliki output lebih dari dua dari mereka di kotak yang salah, dan juga mobil kecil rata-rata tidak akan memiliki alternator yang cukup besar untuk kekuatan mereka berdua benar.

Kita tidak bisa membuat sebuah kotak kecil yang lebih besar untuk menemukan ukuran yang optimal, kita namun dapat membuat kotak pekerjaan smaller.The besar pertama yang paling penting sebelum kita melakukan ini adalah dengan menjalankan driver dalam karena akan terdengar benar-benar berbeda ketika itu adalah merek baru dan memiliki suspensi yang sangat kaku daripada ketika telah memiliki beberapa digunakan dan telah melonggarkan up.Most akan membutuhkan 10-15 jam penggunaan yang baik lembut sebelum mereka telah melonggarkan cukup, beberapa yang murah akan membutuhkan lebih sedikit, dan beberapa yang sangat mahal bisa perlu hingga 100 hours.This dapat dilakukan dalam mobil dengan musik yang lebih mudah untuk mendengar bila sudah siap, atau di bangku dengan nada tes 50Hz.

Buatlah diri kotak terbesar dalam alasan Anda perlu (tidak perlu ditutupi, kasar dan siap akan melakukan sepanjang itu kedap udara), untuk sesuatu seperti 12in, kita tidak perlu melangkah lebih besar dari sekitar 3 kubik kaki, kemudian audisi dengan sepotong musik yang Anda kenal baik yang menggabungkan bass mantap dan terkontrol dengan baik (atau apa pun mengambil Anda suka), di mobil dengan seluruh sistem di tempat dan mengatur karena akan akhirnya.

Potong sendiri beberapa blok busa polystyrene (kayu atau serupa juga akan dilakukan) menjadi potongan-potongan berukuran sama sekitar 0,2 cu.ft. masing-masing, dan menempatkan di dalam kotak untuk mengurangi volume internal kotak secara bertahap sampai kita mendapatkan suara yang kita cari for.You juga dapat mencoba port dengan cara yang sama mulai selama bisa muat di dalam mobil (ingat itu dapat di luar dari kotak), dan memotong ke bawah satu inci atau lebih pada suatu waktu.

Bila Anda memiliki suara yang tepat untuk Anda, menghitung berapa banyak udara yang sekarang telah meninggalkan dalam kotak, dan jika Anda pergi untuk versi porting, maka Anda juga perlu menghitung volume pelabuhan akan mengambil up.Add volume pelabuhan ke volume tersisa dalam kotak tes, dan akhirnya membangun sendiri sebuah kotak ini total volume, INI memberikan gambaran bagaimana lanjut tentang hal ini jika Anda belum pernah dibuat sebelumnya.


DAN AKHIRNYA ......

Mudah-mudahan sekarang Anda akan memiliki sesuatu yang dekat dengan suara Anda sudah setelah untuk semua years.If ini tidak maka masih ada sejumlah faktor lain yang mempengaruhi apa bass terdengar seperti.

·         Midbass ........ Anda perlu kualitas yang baik diperkuat midbass atau midrange untuk membuat suara bass sub yang baik, mendengarkan hanya sub dengan sendirinya dan Anda akan mendengar apa yang saya maksud, speaker pabrik OEM dipasang hanya tidak cukup baik.

·   INTEGRITAS BOX ........ Kotak itu harus sebagai solid dan dibuat dengan baik mungkin, ini berarti semua sendi harus 100% kedap udara, yang terbuat dari setidaknya MDF 18mm tebal atau plywood.and bersiap di mana diperlukan, dan mungkin baffle internal baik.

·   BENTUK BOX Setiap bentuk selain dari kubus yang baik, ...... yang kurang simetris lebih baik, sebagian besar akan memiliki setidaknya satu wajah miring, atau menurut legenda "rasio emas" yang seharusnya memegang kekuatan gaib, yang merupakan kotak 1,6 X 1 X 0,6 (tinggi X lebar X dalam). Satu-satunya yang benar-benar penting untuk diingat ketika mengerjakan apa dimensi untuk membuat kotak adalah untuk memungkinkan setidaknya setengah diameter dari sub woofer di antara magnet dan yang lainnya sisi kotak, jadi jika Anda menggunakan driver 12in, harus ada setidaknya 6in antara magnet dan bagian belakang kotak.

·   Amplifier ............ kotak Sealed khususnya akan mendapatkan keuntungan dari memiliki amplifier yang berkualitas baik mengemudi mereka, monoblock selalu akan lebih baik dari amp dua saluran dijembatani baik dari segi kualitas dan efisiensi untuk semua jenis kotak.

·    JARINGAN KABEL ............ Daya kabel ke ampli harus dari ketebalan cukup, bumi harus melesat (BUKAN penyadap diri) melalui bagian logam padat telanjang chassis, yang fuseholder kehilangan serendah mungkin seperti jenis ANL bahwa baut tersebut sekering link dalam, semua sambungan listrik harus menjadi seperti ketat dan aman mungkin, dan kabel speaker bagus tebal (berapa banyak oksigen itu masuk tembaga benar-benar itu tidak semua yang penting, selama itu dapat membawa kekuatan arus lapar woofer kebutuhan sub).

·    POWER SUPPLY ........ Para alternator 90 amp standar hanya dapat menyediakan arus yang cukup untuk membiarkan Anda ampli menghasilkan sekitar 700 watt RMS, karena tidak peduli seberapa besar atau mahal mereka mereka selalu akan dibatasi oleh kekuatan supply.You perlu uprate alternator jika Anda ingin kilowatt dan ampli di atas untuk mendapatkan di mana saja ada potensi penuh, mengubah baterai untuk tugas yang lebih berat satu atau bahkan meletakkan kedua di boot akan melakukan apa-apa ketika mesin sedang berjalan, sebagai SEMUANYA dalam mobil akan didukung oleh alternator dan bukan baterai (s), dan juga topi daya hampir tidak berguna jika Anda tidak dapat menjaga mereka dibebankan dengan benar, jika Anda menemukan mobil Anda benar-benar berjuang untuk menyediakan daya yang cukup untuk sistem stereo Anda, maka daya topi bisa membuatnya lebih buruk.
◄ Newer Post Older Post ►