Rabu, 18 Januari 2012

Pin CRT Tv

Terima Kasih telah berkunjung ke blog yang sederhana ini, semua isi postingan dari blog ini adalah pengalaman servis saya sebagai seorang teknisi elektronik sebagian lagi saya copas dari pengalaman teman-teman yang lainnya, isi dari keseluruhan blog ini memang sengaja saya kumpulkan disamping berguna untuk saya pribadi begitu juga buat teman-teman agar bisa menambah wawasan kita dalam hal servis elektronik, akhir kata " SALAM SUKSES SELALU

UNTUK PIN CRT LEHER BESAR

PIN 1
NC (No Connection). Pin ini tidak berhubungan dengan rangkaian lain.
PIN 2
GND (Ground). Digunakan untuk grounding CRT, dihubungkan dengan body CRT itu sendiri dan ground lainnya pada rangkaian. Ground pada CRT sangat besar gunanya untuk menghilangkan loncatan tegangan tinggi dari anode.
PIN 3
KG (Kisi Green). Kisi warna hijau atau saluran masukan sinyal video yang terkandung di dalamnya warna hijau.
PIN 4
G2 (Gread 2) sering juga disebut screen, dari tegangan catu 200 volt DC, dari FBT, untuk mempercepat electron yang ditembakkan dari gun electron RGB
PIN 5
KR (Kisi red). Kisi warna merah atau saluran masukan sinyal video yang terkandung di dalamnya warna merah.
PIN 6
H2 (Heater), pemanas CRT yang menyalah di belakang CRT saat televisi dalam keadaan hidup. Heater diberi tegangan 6 volt AC. Panas pada filament (heater) mencapai 6000C yang berguna untuk meloncatkan electron yang tersedia di electron gun.
PIN 7
H1 (Ground untuk heater), salah satu pin heater di ground-kan. Secara nyata, walaupun terdapat di dalam CRT saling menjalankan fungsinya sendiri-sendiri.
PIN 8
KB (Kisi Blue). Kisi warna biru atau saluran masukan sinyal video yang terkandung di dalamnya warna biru.
PIN 9
NC (No Connection). Tidak dihubungkan ke rangkaian.
PIN 10
G3 (Great 3). Dihubungkan dengan tegangan 1,5 KV VDC dari FBT yang dapat diatur besar tegangannya.
◄ Newer Post Older Post ►