Senin, 12 Desember 2011

ACER ASPHIRE ONE TIBA-TIBALAYAR HITAM SEMUA

Bagi Anda yang memiliki Acer Aspire One dan tiba-tiba layar AA1 anda ini hilang tidak menampilkan apapun tapi mesin AA1 masih hidup, maka hal ini karena AA1 anda minta di Recovery BIOS nya.
Meskipun sistem sudah tidak mau melakukan booting lagi pada AA1 anda, tapi sangat mungkin saat ini untuk melakukan Flash the BIOS. Tapi ini hanya untuk keadaan darurat dan yang jelas ini akan menghilangkan status garansi anda, jadi jika anda melakukan hal ini tentunya segala resiko yang terjadi akan menjadi tanggung jawab anda.,lakukan dengan hati-hati...............
Gini caranya ...
Pertama….Format USB Flash Disk Anda menjadi FAT
Kemudian download File BIOS terkini dan program Flash melalui link di bawah ini :

http://www.ziddu.com/download/14582927/update.rar.html


Ekstrak file rar tersebut kemudian copy kan seluruh file yang ada ke dalam flash disk anda
Langkah berikutnya :
Tancapkan Flashdisk pada AA1,
Matikan AA1 anda, pastikan kalau baterai dan AC Adapter terhubung, selanjutnya Tekan tombol Fn+Esc, dalam posisi tombol tsb tetap ditahan kemudian tekan Tombol Power untuk menghidupkan AA1 anda.
Selanjutnya lepas Tombol Fn+Esc, maka setelah beberapa detik Tombol Power akan berkedip. Kemudian tekan kembali Tombol Power sekali saja. Nah AA1 anda sedang memulai proses Flash BIOS, “”Jangan tunggu dengan Alasan Apapun proses tersebut” Setelah beberapa saat Tombol Power akan berhenti berkedip, dan AA1 anda akan segera Restart.
◄ Newer Post Older Post ►