Selasa, 18 Oktober 2011

Jam Digital Dengan Module Clock



Untuk mempermudah pembuatan jam digital dengan berbagai ukuran seven segment maupun penggunakan display LED sebagai penampil angka. Kami tim dewata elektronik menyediakan main board untuk jam digital yang telah menyediakan pin header output yaitu segment “a” sampai “g” dan dari kolom “0″ sampai “5″.
Module jam digital ini sudah dilengkapi dengan empat buah tombol navigasi yang digunakan untuk mengatur jam dan kalender sehingga jika terjadi kesalahan dalam waktu, anda bisa mengaturnya sediri.
Dalam mudul ini sudah tertanam ic RTC yang berfungsi sebagai pencatan jam dan kalender secara real time walaupun dalam kondisi jam mati tanpa ada sumber listrik. Dengan adanya battery backup yang terpasang di pin header disamping kristal yaitu kaki 4 terhubung dengan negatif battery 3volt dan pin 3 terhubung dengan positif battery backup 3volt.
 Tidak lupa juga jika anda membeli kit atau modul jam digital ini, anda harus memasang jumper terlebih dahulu dibagian bawah socket IC ATMEGA8 dan diantara IC ATMEGA8 dan 4017.
Pada pin header kolom, urutan 0 sampai 5 ditujukan pada tiap tiap seven segment yang digunakan yaitu 6 buah seven segment. Sedangkan 2 pin header sisanya tersebut adalah dot pemisah antara detik dan menit juga menit dan jam.

Harga main board  : Rp. 300.000 (hubungi admin)
*untuk common anoda posisi transistor terbalik dengan gambar diatas.


 
◄ Newer Post Older Post ►