Minggu, 30 Oktober 2011

CARA MERAWAT KOMPUTER TETAP PRIMA



Merawat komputer sangat penting, apabila pemilik komputer tidak menjaga dan merawat komputer miliknya maka dijamin komputer tersebut tidak akan bertahan lama. Bisa juga dikatakan tampilan komputer menggambarkan pemiliknya.

Merawat komputer tidak begitu sulit dan tidak membutuhkan biaya yang besar. Cukup dan langkah - langkah sederhana tapi tetap teratur maka komputer yang kamu miliki akan awet.

Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan sehubungan dengan penggunaan komputer agar lebih aman dan awet diantaranya adalah :
1.      Sediakan UPS, Sering kali tegangan listrik turun-naik atau bahkan mati tiba-tiba akan berdampak kurang baik pada PC , terutama PC yang sudah lama, akan mengakibatkan rusaknya Power Supply, rusaknya Hardisk, bahkan Morherboard.
2.      Stavolt, Untuk UPS yang sudah termasuk stavolt ( men - stabikan naik - turun tegangan ) tidak bermasalah, tetapi yang tidak termasuk stavolt di dalamnya maka lebih baik disediakan stavolt tambahan sebagai stabilizer, sehingga walau tegangan listrik naik-turun pun, tidak mengganggu keamanan komputer sendiri.
3.      Bersihkan dari debu, biasanya CPU tower di taruh di samping meja user, di letakan dilantai sehingga kemungkinan masuknya debu kedalam CPU besar sekali, Debu sebagai penghantar panas, sehingga apa bila komponen CPU , misalnya Prosesor, walau tersembunyi debu bisa masuk juga, memori / RAM sering kali kena debu, dan kerja komputer jadi ngadat, hang atau bahkan komputer tidak bisa dinyalakan timbul suara beep…. maka check dan segera bersihkan lah kompenen tersebut ,
4.      Hindari kena Air, tidak menutup kemungkinan keyboard tersiram air minum. .
5.      Jauhkan dari medan magnetik, medan magnetik bisa mengganggu performa CPU juga monitor.
6.      Demi keamanan data serta system komputer, Pastikan sudah ada Antivirusdan selalu di update.
7.      Pastikan pula ada program utilities tambahan untuk menghapus sisa registry dan sampah dari internet (cookies).


◄ Newer Post Older Post ►