Minggu, 11 September 2011

Batu Giok

Giok terdaftar sebagai batu kelahiran Mistik untuk bulan Maret dan batu kelahiran untuk Matahari Sign Virgo.

Bentuk yang paling berharga dari giok giok dikenal sebagai kekaisaran dan berasal dari Myanmar, itu adalah giok dengan warna hijau zamrud. Giok juga muncul dengan warna hijau dan putih, dan jarang warna kuning, merah muda, ungu, dan hitam. Kisaran hijau yang terang ke gelap, krem, keabu-abuan, dan juga putih. Berbagai hijau daun bawang disebut “giok rusia” ditemukan dekat Danau Baikal di Rusia.
 
Giok juga ditemukan di Meksiko, dan Amerika Tengah dan Selatan. Karena tekstur halus bahkan perusahaan, giok telah lama menjadi bahan pilihan untuk ukiran dan biasanya dipotong menjadi cabochons untuk perhiasan.
Warna batu adalah faktor yang paling penting tetapi tembus dan tekstur kriteria penting menentukan harga giok adalah 6 1/2-7 pada skala Mohs kekerasan.
Mitos dari cerita rakyat giok berfungsi melindungi ginjal, hati, limpa, jantung, laring, timus, dan tiroid. Orang kuno berpikir bahwa memakai batu giok akan meningkatkan kekuatan tubuh dan menambah umur panjang. Giok merupakan simbol kuno cinta dan kebajikan.
◄ Newer Post Older Post ►