Selasa, 30 Agustus 2011

Tegangan suplai dari (transformator Microwave oven) MOT

Mendapatkan pasokan bangku yang tepat diperlukan untuk setiap hobi, dan sering dapat menjadi faktor pembatas saat melakukan percobaan. Membeli pasokan bangku berteknologi tinggi sangat mahal, dan membeli pasokan bangku yang dapat menangani beberapa kekuasaan yang sesungguhnya bahkan lebih mahal. Lebih sering daripada tidak, minyak mentah sederhana, power supply industrucable adalah apa yang benar-benar diperlukan, dan untuk ini tidak ada aplikasi mengalahkan binatang besi tua yang baik. Mots (microwave oven transformer) yang tersedia, nilai untuk sekitar 1 kW, dan mudah untuk mundur.
Cepat dan kotor versi
Pasokan pertama yang disajikan di sini sebenarnya adalah salah satu yang paling baru dibangun, yang hanya sebuah proyek akhir pekan sedikit. Namun, saya pikir itu melebihi catu Aku sudah dibangun sejauh ini, hanya berdasarkan begitu sederhana dan serbaguna. Ini juga jauh lebih baik dibangun daripada pasokan kedua. Idenya di sini adalah untuk memundurkan transformator dengan tegangan beberapa keran, dan kemudian memberikan pembetulan dan sirkuit filtrasi. Opsional voltmeter dapat ditambahkan juga. Dengan cara ini sejumlah tegangan dapat dipilih, hanya dengan memilih yang sentuh untuk memperbaiki. Dengan voltmeter dibangun ke pasokan, Anda selalu akan tahu apa tegangan, bahkan seperti sags dengan beban. Ini adalah fitur Aku rindu sangat pada pasokan di bawah ini. Rangkaian listrik sangat sederhana saya tidak tertarik, tapi jika Anda perlu untuk melihat hanya melihat di sini untuk setara.

Langkah pertama untuk memutar sebuah transformator MOT atau serupa adalah untuk menghapus setiap gulungan exsisting. Anda perlu menjaga gulungan primer, dan menghapus sekunder. Untuk jumlah pekerjaan yang terlibat unwinding sekunder, saya hanya menggunakan gergaji besi dan memotong bagian dari gulungan yang menempel keluar. Setelah itu telah dihapus, saya menggunakan sepotong kayu dan palu memo meninju keluar sekunder transformator. Produk jadi dapat dilihat di bawah ini. Ketika rewinding MOT, Anda tidak memiliki banyak ruang untuk menempatkan menyala kecuali Anda membongkar transformator, yang saya tidak lagi merekomendasikan. Ada cara mudah untuk mengatasi hal ini namun: Potong kawat panjang sekitar 4 meter, semua sama panjangnya, dan twist mereka bersama-sama. Anda akan ingin sekitar empat kawat jika menggunakan kawat tembaga 18AWG berenamel, ini harus mengisi sebagian besar, jika tidak semua jendela berliku. Setelah selesai, Anda akan ditinggalkan dengan satu panjang pendek kawat dikepang, yang kemudian dapat angin pada transformator. Melakukan hal ini akan menghemat empat kali pekerjaan! Setelah pada transformator, Anda dapat memilih untuk menjaga kabel secara paralel untuk lebih saat ini, dalam seri untuk tegangan lebih, atau kombinasi keduanya.


Short Circuit Dilindungi Versi
Tentu saja, hanya berkelok-kelok dan perbaikan transformator rakasa tidak selalu ide yang baik, karena semua yang diperlukan adalah satu kegagalan dan segala sesuatu ke bawah garis hancur. Ini dapat diatasi dengan menggunakan beberapa sirkuit perlindungan yang sederhana. Perlindungan sirkuit pendek dirancang oleh Tim Williams . Saya menambahkan beberapa perubahan, namun disebutkan tidak layak. Ini adalah flip flop diskrit yang switch MOSFET power off ketika pendek terjadi, dan menutup ketika tombol reset ditekan. Cukup jelas dan sederhana, tetapi akan menghemat banyak pekerjaan dalam hal kegagalan beban. Sebuah bi-warna rapi LED akan beralih antara hijau bila semuanya OK dan merah ketika singkat hadir. Kondisi arus lebih dideteksi dengan mengukur tegangan di resistor seperti yang disebutkan sebelumnya. Setelah tegangan ini melebihi ambang basis transistor 2N3904 flip-flop dipicu, dan akan tetap sampai ulang secara manual. Dalam kondisi set, MOSFET daya utama dibuka, yang mencegah aliran arus ke tanah. Hal ini pada gilirannya "menutup dari kekuatan" untuk setiap sirkuit Hilir, mencegah kerusakan lebih lanjut. Perlu diingat bahwa saat ini masih dapat mengalir dari garis 50V dengan 12V atau 5V
Dengan menggunakan dua gulungan terpisah dan sirkuit ekstra, pasokan mampu memberikan +5 dan +12 volt diatur dan garis 50 tidak diatur volt. Tergantung pada komponen yang digunakan, garis 50 volt dapat memasok sampai kilowatt! Tidak buruk untuk sesuatu buatan sendiri. Ingat bahwa pasokan ini tidak dilindungi dari pendek antara 50 V dan +5 V dan diatur +12 V baris. Tingkat arus lebih ditentukan oleh resistor, 0,024 ohm yang akan mengembangkan perbedaan tegangan 0,6 dari tanah nyata ketika 25 amp melewatinya. Ukuran resistor rasa saat ini ditentukan oleh pergantian transistor pada tegangan dibagi dengan arus max, jadi hanya hukum Ohm. Dalam hal ini,
0.6V / 25A = 0,024 ohm
Dengan hanya satu resistor 0,047 ohm arus puncak diizinkan adalah;
0.6V / 0,047 = 12,7 A

Rewinding MOT ini
MOT adalah jantung dari catu daya. Mereka sering dilas tertutup, dan harus dipotong terbuka dengan sudut grinder untuk memutar ulang. Setelah Anda memiliki tanah lasan bawah, masih akan direkatkan dengan pernis. Berikan "Aku" bagian ketukan dengan palu dan akan memutuskannya. Pastikan untuk memukul laminasi samping, ayah saya dan saya belajar dengan cara yang keras. Setelah bagian atas mati, keluarkan gulungan sekunder namun Anda suka, tetapi sangat berhati-hati dengan gulungan primer - Anda akan memerlukannya nanti. Setelah transformator dibongkar, sekarang saatnya untuk angin. Memilih ukuran kawat yang akan memungkinkan untuk 50 putaran, dan jika kemungkinan penggunaan kawat enamel, tidak dilapisi plastik. Saya menggunakan kawat 18 AWG dilapisi plastik, yang semua saya miliki saat itu. Jika Anda ingin mencapai tegangan output tertentu, angin beberapa putaran, mengukur tegangan, kemudian bagi dengan jumlah putaran. Perlu diketahui bahwa tegangan output per giliran menurun ketika Anda menambahkan lebih bergantian untuk inti. Ternyata luar hanya dapat menghasilkan 80% dari tegangan Anda akan mendapatkan dari gilirannya batin.
Untuk pasokan tertentu Anda bertujuan untuk 13V AC pada garis tegangan rendah dan AC 35V pada garis 50V. Setelah Anda siap untuk menguji transformator, perlu untuk menjepit erat-erat, jika tidak dengungan listrik akan mengguncang Anda bangku terpisah. Welding menutup transformator lagi tidak akan menjadi ide yang buruk.
                                     Tidak, saya tidak menggunakan sepotong kawat.



◄ Newer Post Older Post ►