Kamis, 25 Agustus 2011

Met Idul Fitri 1432H



SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 2011 1432H

Mohon Maaf Lahir Dan Batin

Yang lagi mau mudik, harap hati-hati di perjalanan. Sanak keluarga menunggu Anda di tempat tujuan. Ini beberapa tips supaya persiapan mudik jadi lebih mudah dan nyaman :

  1. Buatlah daftar list persiapan barang-barang dan perlengkapan yang akan dibawa. Jangan lupa cek kembali catatan tersebut sebelum berangkat agar tidak ada yang ketinggalan atau kelupaan.
  2. Siapkan uang tunai secara terpisah dalam wadah masing-masing. Misalnya untuk beli tiket sendiri, belanja oleh-oleh, beli bensin, dll. Hati-hati copet !
  3. Bawa surat-surat penting yang diperlukan. Misal STNK,SIM, Tiket, dll.
  4. Cek kembali persiapan kendaraan yang anda pakai sebelum berangkat, kalau bisa dipanasin dulu 15 menit sebelum berangkat. Cek ban dan bensin juga.
  5. Bawa perlengkapan makanan dan kesehatan untuk di jalan. Baik itu obat mabuk, multivitamin, air minum, makanan kecil atau permen. Hindari beli makanan di perjalanan bila tidak perlu.
  6. Yang paling penting, bawa charger handphone Anda, isi pulsanya juga. Nggak kebingungan kalau nanti mau nelp lowbatt juga ndak ada pulsa.
  7. Saran saya bawa barang janganlah terlalu banyak, perhatian anda tidak akan fokus saat perjalanan karena banyaknya barang. Secukupnya dan seperlunya saja.
  8. Telp dan beri kabar sanak saudara Anda terlebih dahulu bila Anda akan datang untuk mudik. Jaga-jaga bila ada sesuatu yang tidak diinginkan waktu perjalanan. Selain itu juga saudara kita di tempat tujuan bisa tahu dan mungkin malah bisa jemput kalau kita sudah sampai.
  9.  Saat perjalanan, jaga kondisi tubuh dengan tidak terlalu banyak makan besar. Juga hindari menerima makanan atau minuman dari orang yang tidak anda kenal sebelumnya.
  10. Terakhir, doa semoga perjalanan kita aman dan nyaman sampai tempat tujuan.

Ok, selamat mudik semuanya :)

◄ Newer Post Older Post ►