Senin, 29 Agustus 2011

Kapasitor Charger 50W

Satunya kekuatan converter meningkatkan sebagai pengisi kapasitor adalah kesederhanaan, itu baik tidak efisien dan lambat. Setelah debu dari senjata kumparan pertama saya, saya pikir itu saatnya saya mencoba membangun sesuatu yang lebih kuat. Saya pernah mendengar orang yang menggunakan driver Mazzilli dan transformator flyback diperbaiki sebelumnya, jadi saya memberikan mencobanya sendiri.

Update: charger ini digunakan dalam pistol koil Saz43 gila itu. Ini harus melihat. Forum benang , Photbucket dan Youtube .
Pengisi baterai adalah cukup sederhana driver Mazzilli dengan lampiran mendeteksi tegangan kecil untuk mematikannya ketika beberapa tegangan terminal tercapai. Dan bukannya dari transformator flyback biasa, err, transformator tidak jauh berbeda baik. Ketika tegangan kapasitor adalah nol atau di bawah ambang batas driver Mazzilli bekerja seperti biasa, berkendara transformator. Tegangan kapasitor bank adalah sampel seperti dalam konverter meningkatkan saya, kecuali referensi tegangan TL431 digunakan untuk mengatur referensi. Hal ini memberikan tegangan referensi yang stabil pada rentang pasokan lebar. Bahkan pengisi daya harus bekerja dengan baik sampai 30V dengan beberapa nilai-nilai resistor (untuk LED dan transistor.) Berubah, memberikan output daya lebih besar. Ketika komparator memutuskan tegangan cukup besar yang 2N3904 menyala, dan gerbang IRFP250s diadakan rendah melalui dioda. Hal ini secara efektif menghambat driver Mazzilli, dan berhenti pengisian kapasitor. Pembanding lainnya hanya digunakan untuk membuat fungsi bi-LED. Hal ini dapat dihilangkan bersama dengan transistor bi-LED dan menyertai tanpa penalti.

Transformator adalah luka pada flyback memantau tranformer inti, empat lapisan x 60 putaran tiap lapisan memberikan 240 ternyata untuk sekunder. Setiap lapisan yang terisolasi dengan selotip hanya untuk menahan mereka bersama-sama dan memberikan tegangan dasar stand-off. Kabel sekunder memulung dari MOT dan dianggap 0.3mm. Primer dibuat dengan dua kabel 18AWG luka pertama di bifilar, maka sekitar inti 7 kali, dan akhirnya centertapped dengan bergabung dalam "depan" dari satu kawat "kembali" dari yang lain. Hanya ingat bahwa Anda ingin membuat satu gulungan panjang dengan dua, sehingga mereka harus di serial dan fase. Dimana mereka terhubung adalah centertap Anda. Masuk akal setelah Anda melakukannya, dan memberikan pendahuluan centertapped dekat sempurna. Setidaknya aku luka tujuh bergantian, yang memberikan 7 7 ternyata primer. Tegangan output diperbaiki oleh empat dioda 1A cepat. Saya yakin nilai arus yang diperlukan, tetapi tampaknya 1A yang cukup, dan hanya 600V mereka murah juga.
Waktu charge 430V pada bank kapasitor 3.29mF adalah clock untuk 6.3s. Jadi 304J di 6.3s adalah sekitar 50W daya rata-rata pengisian 12V saja. Itu perbaikan besar atas konverter meningkatkan yang berjalan di kisaran 10-15W. Tidak hanya itu lebih kuat daripada dorongan converter, tapi itu jauh lebih efisien juga. Sementara converter meningkatkan berada di kisaran 30-40% saya memperkirakan pengisi daya ini menjadi 70-80% efisien. Itu berarti lebih banyak jarak tempuh dengan baterai dan pemanasan kurang. Tidak ada dalam pengisi saya heatsinked, juga tidak tampak berturut-turut diperlukan setelah beberapa tuduhan. Jika ada masalah dengan kekuasaan ukuran kapasitor resonan memiliki dampak yang besar. Jika terlalu kecil frekuensi tinggi dan daya pengisian menurun. Efisiensi adalah tentang sama namun, jadi ini dapat digunakan untuk menarik saat ini diatur. Menggunakan kapasitor resonan besar menurunkan frekuensi dan secara signifikan meningkatkan daya output, untuk suatu titik tertentu setidaknya. Dengan pasokan tegangan maximun hingga 30V, daya dapat ditingkatkan jauh lebih besar daripada 50W.


◄ Newer Post Older Post ►