Selasa, 14 Juni 2011

Abu robocon 2011


Kontes robot 2011/abu robocon 2011 bentar lagi akan dimulai tidak terasa sudah 1 tahun melewati kontes robot 2010 dengan tema membangun piramida sedangkan untuk indonesia temanya membangun candi prambanan.Setelah agak fakum ngeblog iseng nyari artikel tentang kontes robot 2011/abu robocon2011.
Untuk kontes robot 2011 di adakan di Thailand ABU ROBOCON 2011 kali ini dengan tema “Loy Krathong, Lighting Happiness with Friendship” wah tema ini agak aneh . Tapi rool resmi saya cari belom keluar juga .Thailand telah dipilih oleh Asia-Pacific Robot Contest (ABU Robocon) eksekutif untuk menjadi tuan rumah kompetisi tahun 2011 waktu 2003 dulu mereka juga jadi tuan rumah “Kalau indonesia kapan yah ??” ngak sabar kontes intenasional ini di indonesia.
Semangat bagi peserta untuk melaksanakan kontes robto 2011.walaupun saya tidak ikut lagi dalam kontes robot . saya memberi apreisia kepada teman-teman lainnya yang akan ikut kontes.
Untuk memberi beberapa bantuan bagi teman-teman yang membutuhkan referensi skematik rangkain silahkan datang ke blog saya ini :
1. Microlose
2.Huzoonline
Untuk Rule kontes robot 2011 (aburobocon 2011)
Secara garis besar
Setiap tim terdiri dari tidak lebih dari tiga robot: satu manual dan satu atau dua robot otomatis. Robot manual harus menyelesaikan tugas pertama dengan memilih tiga Joss Stick Pot dan menempatkan mereka di Common Zona sebelum melakukan tugas-tugas lainnya. Setelah itu, robot manual akan membawa Base Lilin dan menempatkannya di Dekorasi Point terletak di Sala. Robot manual akan mengumpulkan Joss Sticks dari Zona Common yang akan digunakan lagi selama perakitan Krathong.
Robot otomatis akan mengumpulkan Krathong dan kelopak Bunga dan menempatkan mereka di Penyiapan Poin. Robot otomatis akan menghias Krathong dengan menumpuk satu Krathong Petal dan kemudian satu Bunga di Base Lilin terletak di Sala. Setelah menyelesaikan tugas ini, robot manual lalu akan menempatkan tiga Joss Sticks ke Krathong dihiasi. Robot otomatis akan membawa Krathong selesai dan drop pada sisi permukaan Sungai sendiri. Tidak ada bagian dari robot bisa menyentuh atau hubungi Permukaan Sungai.
Terakhir, hanya salah satu robot otomatis akan membawa dan menjatuhkan Candle Light Flame di atas Lilin di Krathong selesai mengambang di permukaan Sungai. Tidak ada bagian dari robot bisa menyentuh atau hubungi Permukaan Sungai atau Krathong selesai. Tim pertama yang menjatuhkan Candle Light berhasil adalah Flame pemenang pertandingan. Jenis menang disebut “Loy Krathong”.
Jika tim tidak mencapai “Loy Krathong” dalam waktu 3 menit, pemenang akan ditentukan oleh nilai produktif tugas yang telah selesai.
Setiap pertandingan diikuti oleh tim Red dan Blue.Sebuah pertandingan berlangsung selama 3 menit.

◄ Newer Post Older Post ►