Senin, 16 Mei 2011

Skema Rangkaian Elektronika-Circuit-Wiring Diagram


ATmega48/88/168 Development Board
Ini merupakan pengembangan dewan serbaguna untuk mikrokontroler AVR ATmega48/88/168. Hal ini baik untuk pengujian dan debugging program tertanam. Ia memiliki banyak built-in perifer dihubungkan ke mikrokontroler sehingga Anda dapat menggunakannya tanpa penyolderan.mikrokontroler ATmega diproduksi oleh ATMEL dan mereka termasuk banyak fitur: I / O, Timer, generator PWM, ADC, RS232, TWI, SPI, Analog komparator, Osilator, EEPROM ... mikrokontroler ini sangat fleksibel, mudah program dan mudah digunakan. Ini adalah alasan mengapa saya seperti ini mikrokontroler dan mengapa saya memutuskan untuk membuat papan pembangunan bagi mereka. 




Papan pengembangan terdiri dari: 

1. ATmega mikrokontroler AVR di DIP28 paket 
Papan pengembangan dirancang untuk menggunakan ATmega48 dengan 4 KB memori flash atau ATmega88 (8kB), ATmega168 (16kB). Versi baru ini mikrokontroler ATmega48P/88P/168P dan ATmega328P (dengan 32 KB) pin yang kompatibel dengan versi lama, sehingga mereka dapat digunakan juga. 

Eksternal kristal X1 ditempatkan dalam soket, sehingga mudah untuk mengubahnya atau menghapusnya. Jika osilator internal digunakan maka dua PB6 dan PB7 pin didedikasikan untuk kristal dapat dihubungkan ke konektor B Port. 

Mikrokontroler dapat direset dengan menekan tombol reset S1.
2. AVR Port B, C, D header 
Jika dibangun di pinggiran tidak digunakan perangkat lain dapat dihubungkan dengan PORT B, C dan D. Setiap port terhubung ke header 10-pin. Anda bisa terhubung layar LCD, Rotary Encoder, SD Card Reader, dll dengan mikrokontroler. Lihat posting saya di masa depan. 


3. 5V Power supply 
Baik AC dan tegangan DC dapat terpasang dalam, karena menggunakan jembatan penyearah. Tegangan input dapat dihubungkan ke jack 2.5mm konektor daya atau terminal sekrup. Daya dapat mengaktifkan / menonaktifkan oleh SW1. Suplai daya tegangan distabilkan oleh IO umum 7805. Bila daya mengaktifkan LED6 merah menyala.
4. 4x LED 
Empat LED hijau dapat dihubungkan ke Port D korslet jumper JMP6-9. 


5. 4x Tombol 
Empat tombol yang terhubung ke B. Pelabuhan 


6. Piezo 
Piezo speaker dapat dihubungkan ke pin PB1 melalui JMP5. 


7. ADC aksesoris 
mikrokontroler ini memiliki built-in AD converter 10bits. Pada papan LC filter untuk power supply ini ADC. Anda dapat menggunakan referensi internal maupun eksternal. Resistor R2 pemangkasan rotary dihubungkan ke masukan Arif untuk bermain dengan referensi eksternal. 


8. Potensiometer 
Untuk simulasi tegangan masukan ADC memvariasikan resistor R1 pemangkasan rotary dapat dihubungkan ke PC1 (ADC1) melalui JMP12. 


10. Sensor suhu 
Jika Anda ingin bermain dengan sensor suhu, Anda dapat menghubungkan sensor suhu dengan salah satu atau PWM keluaran analog. Sensor suhu dengan output analog dapat dihubungkan ke PC0 (ADC0) melalui JMP10. Sensor suhu dengan output PWM dapat dihubungkan ke PB0 melalui JMP11. 


10. RS232 line 
Standar antarmuka serial ditempatkan di papan tulis. Tingkat MAX232 shifter digunakan.MAX232 memiliki dua penerima dan dua baris pemancar. Anda dapat terhubung RXD dan TXD dari RS232 dengan RXD dan TXD mikrokontroler dengan bantuan konfigurasi header.RTS dan CTS dari RS232 dapat dihubungkan dengan PD6 dan PD7 melalui JMP3 dan JMP4.Lihat header bagian konfigurasi. 


11. Config Header 
header Config berbeda memungkinkan interkoneksi I / O pin mikrokontroler dengan garis RS232 atau dengan terminal sekrup. 


12. Srew terminal 
Screw terminal memungkinkan mudah terhubung kabel ke mikrokontroler. Melalui terminal ini Anda menulis frekuensi counter misalnya voltmeter, dll Ground dan 5 Volt juga disajikan pada terminal sekrup. 


13. ISP 
dewan pembangunan meliputi antarmuka port serial untuk mengizinkan sistem pemrograman langsung (ISP). Mikrokontroler dapat diprogram melalui port serial RS232 dengan menggunakan program Pony Prog atau Avrdude (ponyser). Untuk menghindari gangguan dengan sinyal RS232, programmer dapat diputus dengan menggunakan analog switch 4066. Switch ini dapat ditutup secara manual dengan SW2 atau secara otomatis bila ulang aktif (menggunakan JMP13). 


14. Mounting Holes 
Dalam setiap sudut PCB ditempatkan satu lubang mounting ø3.2mm. 




Dan hasilnya ... 

Majelis diagram


Top Side


Bottom Side


LINKS:

Setelah sisi web mengilhami saya untuk membangun papan pengembangan.



Anda dapat mendownload proyek ini termasuk seluruh diagram skematik, perakitan dan PCB.
◄ Newer Post Older Post ►