Senin, 09 Mei 2011

Mengatasi Protek Pada Tv Sanyo


Mengatasi Protek Pada Tv Sanyo Dynamic 14Inc
pagi ini sy meneria orderan benerin Tv Sanyo 14 Inc diAsrama tentara Mattoanging. Kebetulan yg punya TV iru tetanggaan ama temen aku. Makanya dia coba minta aku memper baiki.
Setelah di periksa ternyata itu TV Nyala Standby, aku coba Start ee standby lagi.
Langsung aku buka ke enam Bautnya. Setalah itu cek tegangan B+ juka staby by ada 110volt, jika di star naik menjadi 130Volt, anek kyak tv 29inc saja pikir ku.
Cek Tegangan Screeen ada sekitar 4,5volt AC jika di Start, Setelah itu cek Screen ..eh GAG ada tegangan yg naik, kirain korslet CRT gag juga, capasitur teg tingginya juga gapapa.
Berdasarkan penalaran dan pengalaman sama tv sistem digital aku simpulkan TV ini Protek yg salah satu disebabkan oleh Flayback.

Nomer Flaybackny adalah L40B10602 susunan kakinya : Col-B+-nc-AFC(24v)-GND-Heater-ABL-180v-x-nc.
Type tvnya adalah : CG14SP1Z, chassis AC3A.
IC Com : M37221M8-113SP, Croma : QXXAVB488.


Setelah aku berhasil membali FBT pengganti, aku coba melepas proteknya seperti yg dibahas diBlog2 lain yakni ada pin 24 MICOM, melepas solderannya, ternyata tidak berhasil, juga untuk seri lainnya dengan mengCUt R830 : 1k tidak tersedia.
Setelah itu AkuTancep Gas Lepas FBT lama N pasang FBT baru, Pas di Starting, keluarlah suara CESSSSSSS dari tudung FBT baru itu n gag Stand by kembali, masih penasaran aku coba Lepas kaki Protek dari Solderannya ternyata jd Stand by kembali. khirnya aku solder kambali. berarti ada di kaki pin brapa yah Control Proteknya???
◄ Newer Post Older Post ►