Jumat, 28 Januari 2011

Perlukah tukang servis bersaing

Perlukah para tukang servis elektronik bersaing? Untuk menjawabnya saya nyontek dari buku Quantum Ikhlasnya Erbe Sentanu.
Dalam bagian akhir buku Quantum Ikhlas disebutkan:

Kita hidup di alam yang sangat kreatif yang otomatis menjawab setiap kebutuhan setiap orang yang hidup di dunia ini.
Rahasianya, Anda harus smart memilih apa yang Anda fokuskan. Karena, jika anda percaya bahwa segala sesuatunya terbatas, sulit, dan Anda harus bersaing keras dengan sesama untuk mendapatkannya, maka kenyataan itulah yang akan Anda ciptakan secara individual maupun kolektif bersama mereka yang memiliki kepercayaan yang sama.
Tetapi jika Anda percaya bahwa segala sesuatunya disediakan Tuhan dalam jumlah yang selalu cukup untuk siapapun dalam jumlah tak terbatas dan fun untuk bekerja sama meraihnya, maka kenyataan itu jugalah yang akan Anda ciptakan dan nikmati bersama setiap orang lainnya.
Pilihan hidup ada di tangan Anda. Make Smart choices!

Marilah kita ciptakan dunia yang sukses berdasarkan kekuatan hati yang ikhlas.
Marilah kita berdoa agar setiap orang sukses dan bahagia dalam hidupnya.
Mari kita nyalakan cahaya di hati kita dan semampu kita membantu setiap orang agar tenang dan terang hatinya.
Mari kita ganti kompetisi dengan kerja sama dan kita ganti kalimat “inilah hasil kerjaku untukku sendiri” dengan “inilah persembahanku untuk kita semua”.
Mari kita ubah kegelisahan dengan kedamaian dan kita ganti ketakutan dengan kasih sayang.
Dengan memanfaatkan segenap kekuatan fitrawi kita dan menyerahkan hasilnya pada Tuhan, biarlah Dia yang menjadi referensi utama kita. Dan kita semua tahu, tak ada yang tak mungkin bagi Tuhan.

(buku Quantum Ikhlas hal. 212-213)
◄ Newer Post Older Post ►