Sabtu, 29 Mei 2010

Tips internet lancar dengan kabel DKU 5

     Sebelum saya menjelaskan pada point tersebut terlebih dulu saya menjelaskan cara instal kabel data DKU 5 untuk koneksi internet. Kabel data DKU 5 bisa digunakan untuk NOKIA 2115 2115i 2116i 2125i 2126i 2285 6115(CDMA)

  1. Masukkan kabel data pada USB dan akan muncul NEW HARDWARE FOUND.
  2. Instal driver kabel dku 5 dengan CD yang tersedia, tapi jangan menginstal PC suite.
  3. Setelah selesai cek Kabel DKU 5 tersebut pada DEVICE MANAGER -> PORTS (COM/LPT) dan akan terlihat  DKU5 / CA 42 sudah terinstal pada COM ... misalnya COM 3.
  4. Jangan dulu menghubungkan HP CDMA trsb denagn kabel DKU5 karena kita akan menginstal modem terlebih dulu.
  5. Untuk menginstal modem terlebih dulu anda harus sudah punya driver modemnya (nmpCDMA2000_1x).
  6. klik STAR->CONTROL PANEL-> klik PHONE AND MODEM.Kemudian Klik MODEMS pada menu dan klik ADD dan akan muncul INSTAL NEW MODEM beri CENTANG box dialog DON'T DETECT MY MODEM dan klik NEXT akan muncul jendela instal new MODEM -> klik HAVE DISK ->  klik browse dan masukkan DRIVER MODEMnya -> klik OK dan pilih modem NOKIA CDMA2000 1X 3G Packet Data Modem dan klik next dan pilih COM yang sudah terinstal  kabel data DKU 5 misalnya COM 3 dan selesailah sudah.
  7. Selanjutnya colokkan kabel DKU 5 pada HP CDMA tsb dan akan muncul tanda kabel telah terhubung.
  8. Selanjutnya kita akan membuat koneksi misalnya kita gunakan FLEXI UNLIMITED yang biayanya Rp 2500 perhari. Untuk mendapatkan USERNAME kita mendaftarkan dulu kartu FLEXI kita dengan mengirim SMS ketik REG HARIAN kirim ke 2255. Mulai dengan membuat koneksi klik START-> ALL PROGRAMS-> ACCESSORIES-> COMMUNICATIONS->NEW CONNECTION WIZARD dan akan muncul jendela -> klik NEXT -> pilih CONNECT TO THE NETWORK AT MY WORKPLACE-> DIAL UP CONNECTION ->klik next beri nama misalnya FLEXI UNLIMITED -> next ketik pada kolom Phone number #777 klik next dan selesai.
  9. Isikan pada koneksi yang anda buat tadi dgn USERNAME dan PASSWORDS yang anda dapat dari mendaftar tadi dan klik DIAL... dan anda telah terhubung dengan INTERNET.
  10. Untuk memperlancar koneksi biasanya dengan menambahkan DNSnya.
  11. Anda juga bisa menambahkan setting advance pada modem properties yaitu dengan KLIK KANAN pada modem yang telah terinstal -> klik PROPERTIES -> ADVANCED dan tuliskan pada kolom extra setting at+crm=1;+cso=33 setting juga berlaku untuk Modem HP N6235.

     Seperti yang saya bilang dari awal, ini adalah cara modif kabel DKU 5 / CA42 yang harganya Rp 35000,'
Pertama tama anda siapkan kabel DKU 5 dan bongkar dengan cutter perlahan lahan agar tidak pecah.
Dan akan terlihat ada 5 kabel yaitu warna HITAM, ORANGE, HIJAU, BIRU dan PUTIH. Anda hanya mengangkat kabel BIRU yang tadinya terhubung ke IC melalui R4K7 lalu dilangsungkan saja tanpa R tsb dan kabel warna PUTIH biasanya sudah terlebih dulu dilangsungkan. Dan setelah dicoba hasilnya sangat memuaskan, tiada kegagalan dalam memulai koneksi dan browsing selamat mencoba...!!!

Demikian sedikit tips untuk anda semoga bermanfaat.
◄ Newer Post Older Post ►