Senin, 04 Juni 2007

Virus Lokal

Karena maraknya virus lokal yang berkembang belakangan ini, waduh banyak membuat kerugian. Saya pun kecolongan juga …. sedih …

Semua file yang saya punya baik itu word, excel, jpeg, dll tiba-tiba berubah setelah saya tidak sengaja meng-klik suatu file yang iconnya sama persis dengan file msword tetapi rupanya file itu adalah suatu aplikasi. Nasi sudah menjadi bubur, kalau yang sudah terlanjur ya mo ngapain lagi selain berharap mengembalikan file seperti semula dan menghapus induk semang virus itu. Untuk daripada itu ini ada referensi web bagi kamu-kamu yang mencari removal atau anti virus.

Untuk menangani virus lokal, kamu bisa coba download di sini :


Sumber data : virusindonesia.com dan pcmedia.co.id

Referensi ini saya posting karena semua file baik itu transfer data maupun flasher pada handphone biasanya menggunakan komputer sebagai media. Kalau medianya terkena virus berarti handphone atau ponsel anda juga membawa virus donk, he3.

Referensi link untuk update antivirus pada komputer Anda :

Tapi yang paling penting, apapun itu, baik itu handphone maupun komputer Anda. Paling tidak yang pertama usahakan buatlah back up sebagai antisipasi apabila ada kejadian virus-virus yang nakal. Dan selalu waspada dengan adanya file-file yang kurang jelas dan tidak kita ketahui pada koneksi transfer data baik itu bluetooth, infrared, USB, download data, download attachment pada email, dll.

Semoga Bermanfaat.

◄ Newer Post Older Post ►